RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Senin, 12 Juli 2010

Cobalah untuk Menjadi Lebih Baik

tulisan saya kali ini tidak jauh berbeda dengan tulisan tulisan sebelumnya yang banyak mendapat inspirasi dari buku motisakti karya Zen-el-Fuad. maap jika dalam tulisan saya kali ini, agak sedikit kasar. tapi kasar di sini bukan kasar yang berarti negatif, tetapi kasar yang membangun supaya kita sadar.

Anda tentu tahu bahwa segala sesuatu pasti memiliki manfaat ataupun mudarat (kerugian). misalkan khamr atau minuman keras, selain bisa mendatangkan kenikmatan bagi peminumnya, ia bisa menimbulkan kerugian yang sangat jauh lebih besar bagi kesadaran dan tubuh kita tentunya. Minuman keras dapat memicu berbagai gangguan fungsi organ-organ tubuh. Begitupun pacaran, ada kebaikannya dan ada pula keburukannya. bahkan efeknya pun mirip, yaitu sama sama memabukkan. Bagi yang sedang pacaran dengan seseorang coba renungkan kata-kata tersebut.

Maka, beruntunglah bila Anda saat ini tidak punya pacar, penulis sangat salut dan bersyukur. mengapa? sebab, orang yang menyengajakan diri untuk tidak pacaran, bukan karena tidak laku atau karena takut di putus pacarnya, tetapi hanya karena Allah. Ia yakin sepenuhnya kepada Allah atas jodohnya nanti. Yakinlah, bahwa satu-satunya pacaran yang paling enak dan halal adalah pacaran setelah menikah. mau ngapain aja juga boleh, asalkan tidak bertentangan dengan ketetntuan Allah. Bedakan dengan pacaran sebelum menikah, maka Anda akan serba terbatas. Sekedar menatap wajah, apalagi sampai menyentuh, setan pasti akan girang melihat Anda melakukannya.

Padahal, semakin lama Anda berpacaran, maka semakin besar peluang untuk bersinergi dan bercinta dengan setan di dunia dan di akhirat. Na'udzubillahi min dzalik. Maka tahanlah diri Anda dari nafsu untuk berpacaran karena masih banyak hal-hal lain yang lebih bermanfaat. Karena dengan pacaran dapat menyebabkan berbagai macam zina muncul. Jaga perasaan Anda sampai suatu saat pada waktunya tiba. Saat ini Anda mungkin bisa menyalurkan energi Anda lewat aktifitas olahraga, kegiatan ekskul, organisasi atau hal-hal berguna lainnya. Ingat, sekarang dunia ini butuh orang-orang yang mau menebar manfaat bukan sekedar menebar aurat atau pesona. Fokuslah kepada cita-cita Anda dan kebahagiaan orang tua Anda, selagi orang tua Anda masih ada di dunia ini. dan tolonglah atau bantu teman-teman Anda dalam menghadapi kesulitan mereka, sesungguhnya orang yang paling berguna adalah orang-orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Nah, bagi Anda yang masih memiliki pacar, sekarang silakan ambil telpon Anda, hubungi dia dan putuskan pacar Anda. Berikan alasan yang tepat, berikan pengertian kepada dia bahwa bukan karena Anda ingin selingkuh atau dekat dengan orang lain, tetapi hanya ingin menjadi seseorang yang lebih baik dari masa yang telah berlalu yaitu pacaran. mudah-mudahan pacar Anda tersebut mengerti dengan hal itu dan bangga terhadap Anda. bersyukurlah kawan jika Anda masih diberikan pencerahan oleh Allah SWT. janganlah Anda terlarut dalam kesedihan jika ditinggal sang pacar, karena air mata Anda itu tidak pantas menangisi hal yang membuat Anda tersesat tersebut. bersyukurlah sekali lagi saudara kepada Allah SWT.

kata kata dari buku motisakti :

" karena aku mencintaimu, maka ijinkanlah aku untuk mengakhiri hubungan yang semu dan fana yang diliputi banyak dosa ini. Dan kekosongan hatiku akan Ku isi dengan cinta yang lebih murni, cinta pada ilahi. Jika memang kita berjodoh, jangan khawatir, tiada yang dapat mencegahmu menjadi istriku kelak. Allah sudah mengatur datangnya jodoh bagi kita masing-masing, karena pacaran tidak akan mempercepat datangnya jodoh, justru ia mempercepat datangnya Azab Allah. Semoga engkau ikhlas menerimanya."

5 komentar:

Anonim mengatakan...

wuuiiih bagus banget postingan-postingan lo. kayanya pakar ni,hehe.
minta sarannya dong, soalnya maslah gw nyerempet-nyerempet sama yang kaya ginian.
jadi gini, gw itu emang ga pacaran buat sekarang ini, tapi gw juga lagi deket sama satu cewe.ya kita anggep hubungan kita itu cuma sebagai sahabt aja ketika ada orang yang nanya tentang maslah ini. tapi belakangan ini gw ngerenung, kayanya ada yang salah dari sahabatan ini. karena hub sahabat ini beda sama sahabat yang lain. hampir tiap hari gw smsan sama dia, bertukar ucapan perhatian tiap saat, kaya jangan lupa sarapan,dll.

kalo tentang yang satu ini dosa ga?menurut lo gimana?

thx

chevy iskandar mengatakan...

hehe ga pakar juga ko,lagi belajar juga. banyak terinspirasi dr baca buku aja.

sebnernya klo ngmongin dosa apa ga, gw ga bisa jawab, krena kalo gw jawab dosa apa ga, gw berarti harus pertanggung jawabkan jawaban gw dan liat dr sumber yg terpercaya yaitu Al Quran atau hadist, dan gw blm tau akan hal itu.

tapi kalo menurut gw, lu harus kurangin smsan lu ke dya, yaa sms seperlunya jg dan jgn terlalu sering2 dari pagi ampe malem trus2an gtu.
selama lu sms nya ga ada niat "jahat", yaa gpp aja mnrut gw. dan misalnya lu ktemu ma dya di sekolah atau di kampus dll, yaa jaga pandangan sama sikap lu jg ke dya, berprilaku sopan gitu ke dya nya dengan cara lu jgn berduaan sama dya, atau ibaratnya "jaga jarak" deh gampangnya.

dan yang jgn ampe di lupain jg, klo lu emang cuma sahabatan aja ke dya, yaa berprilakulah seperti orang sahabatan bkn kyk orang pacaran yg pergi kmana2 berdua cntoh ke mall buat jalan atau nonton bioskop, berpegngan tangan dll.

semoga bisa membantu jawabannya yaa.

Anonim mengatakan...

ooh gitu ya?ehm bisa dibilang gw jarang ketemu sama tuh cewe.karena beda kampus juga. tapi ya kaya yang gw bilang diatas.smsan gw itu yang mungkin agak salah. udah nyerempet kaya orang pacaran.
nah yang lo bilang itu kan lebih ke pacaran dalam wujud nyata atau ketemu gitu. kalo pacaran lewaat sms aja tapi gak ketemu gmana?

chevy iskandar mengatakan...

hmm kalo menurut gw "pacaran lewat sms" yaa harus di hindarkan juga, karena itu mendekati pacaran yg sesungguhnya. lbh baik memikirkan hal-hal lain yg bermanfaat kan daripada melakukan kyk gtu. berperilaku "sewajarnya" aja deh untuk sekarang2 ini sampai waktunya tiba nanti.

dari MQ pagi :

Salah satu sumber dosa adalah mengobrol. Jika tidak hati-hati, mengobrol dapat mengantar pada riya’ akan ilmu, harta, pengalaman dan lain-lain, bisa membuat kita ujub ketika merasa lebih dari orang yang kita ajak bicara, ataupun sifat-sifat lainnya seperti dengki, ghibah, bahkan mengarah ke sumber fitnah. Hal ini merusak nilai pahala kita. Na’udzubillahi min dzalik.

Maka, sangat perlu bagi kita untuk memahami tauhid.
Q.S. Mujadillah : 7 yang artinya “Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi? Tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dia-lah yang keempatnya. Dan tiada (pembicaraan antara) lima orang, melainkan Dia-lah yang keenamnya. Dan tiada (pula) pembicaraan antara (jumlah) yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia ada bersama mereka di manapun mereka berada. Kemudian Dia akan memberitakan kepada mereka pada hari kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” Allah Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Nanti pada hari kiamat pun Dia akan mengungkap semua yang telah kita perbuat.

Anonim mengatakan...

oooh oke deh.mulai ngeh gw.
haha makasiih yak, semoga kita bisa selalu dalam jalanNya. dan mudah"an selalu bisa berkomitmen juga dijalan ini.

berat pasti jadi lo. karena lo nulis ini semua blog, ada tanggung jawabnya mamen!bisa lah lo mah

Posting Komentar

 
Copyright 2009 me and physics Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes