RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Senin, 21 Juni 2010

fisika

mendengar kata fisika pasti sebagian orang yang membenci pelajaran fisika akan takut atau mungkin gemetar mendengar kata tersebut karena fisika menurut banyak orang merupakan suatu pelajaran yang sulit dan ribet. jujur saya pun dahulu begitu, namun setelah saya kurang lebih hampir satu tahun mendalami fisika di dunia perkuliahan, saya merasa fisika itu sebenarnya tidak sesulit atau seribet yang banyak orang bayangkan.

fisika itu tidak hanya berhubungan dengan rumus-rumus saja yang membuat sebagian orang menganggap fisika itu sulit tetapi sebenarnya fisika lebih luas dari itu. terkadang banyak orang tidak sadar bahwa sebenarnya fisika itu banyak sekali mereka temukan dalam kehidupan sehari-hari. contohnya saat memasak air di dapur, mengendarai motor, menonton tv, memindahkan suatu benda, berjalan, berlari, berayun bahkan saat kita terjatuh atau menabrak sesuatu pun erat kaitannya dengan fisika.

selain itu, fenomena fisika juga banyak sekali kita lihat dalam kehidupan sehari-hari kita contohnya terjadinya pelangi yang sangat indah.


dan fenomena fisika yang lain adalah terjadinya aurora yang menakjubkan. di bumi aurora itu terjadi di daerah sekitar kutub utara dan kutub selatan.



selain itu fenomena fisika yang lain adalah petir. petir atau halilintar adalah gejala alam yang biasanya muncul pada musim hujan di mana di langit muncul kilatan cahaya sesaat yang menyilaukan.



dan masih banyak lagi sebenarnya fenomena fisika dalam kehidupan sehari-hari yang dapat kita lihat dan rasakan. tapi terkadang kita tidak sadar bahwa hal tersebut merupakan fenomena dan erat kaitannya dengan fisika.

i just want to say :
jika kita benci akan sesuatu maka selamanya kita tidak akan suka dengan itu. dan jika kita menyenangi sesuatu insya allah ada kemudahan dibalik itu semua.


Katakanlah: “Perhatikanlah apa yang ada di langit dan di bumi. Tidaklah bermanfaat tanda kekuasaan Allah dan rasul-rasul yang memberi peringatan bagi orang-orang yang tidak beriman. ” (QS Yunus : 101)




love physics :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 me and physics Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes